Gagalnya Hak Paten Ipad mini oleh Apple

 

Apple Gagal Dapatkan Paten iPad Mini

Apple baru-baru ini dikabarkan telah mengajukan paten atas produknya bernama iPad Mini. Pengajuarn paten atas gadget berukuran 7.9 inci ke kantor paten United State Patent and Trademark Office (USPTO) tersebut ternyata ditolak oleh pihak USPTO sendiri. Apakah penyebabnya?

 

Image

Ternyata bagi perusahaan sekelas Apple pun paten susah untuk didapatkan. Salah satu contohnya sebut saja pengajuan paten Apple untuk iPad Mini ini. iPad Mini mendapatkan penolakan pihak USPTO dikarenakan produk tersebut dinilai  hanya sekedar mendeskripsikan sebuah karakteristik fitur dari barang yang diajukan oleh Apple. Serta Apple dinilai kurang memberikan deskripsi secara informatif.

 

Dikutip dari PhoneArena (1 April 2013) disebutkan bahwa penolakan ini juga  termasuk gambar dan keterangan teks atas produk itu. Dimana penjelasan yang disediakan dalam iklan yang dipublikasikan pihak Apple tidak begitu atau kurang jelas. Dimana hal itu menjadi alasan jelas sehingga belum mendekati apa yang dibutuhkan untuk melakukan pemesanan paten.

 

Gagalnya pengajuan hak paten ini bukan yang pertama kalinya didapatkan oleh Apple sebelumnya juga Apple gagal dalam mendapatkan paten dari beberapa produknya. Termasuk diantaranya paten atas design iPhone dan lainnya. 

 

Ragam prediksi dari pakar pun bermunculan terkait gagalnya iPad Mini dipatenkan Apple ini. Termasuk diantaranya disebutkan bahwa pihak Apple nantinya akan mengajukan banding. Semoga saja nantinya apa yang didapatkan dan telah menjadi keputusan tidak berdampak buruk terhadap penjualan iPad Mini tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s